Halo Rah Seto Sumirat, |
Perubahan penting yang dapat berdampak pada monetisasi dan visibilitas konten Anda akan segera berlaku. |
Mulai sekarang, semua kreator diwajibkan untuk memberi tahu kami apakah konten mereka Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak, untuk mematuhi Children's Online Privacy Protection Act (COPPA) dan/atau undang-undang lainnya yang berlaku. Untuk membantu Anda mematuhi kebijakan ini, kami memperkenalkan setelan penonton baru di YouTube Studio. |
Anda dapat menetapkan penonton Anda di tingkat channel atau video, tergantung pada jumlah konten yang Dibuat untuk Anak-Anak di channel Anda. Kreator hanya perlu melakukan satu kali klik jika menyetel di tingkat channel. |
|
Perubahan ini diwajibkan sebagai bagian dari penyelesaian dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat dan Jaksa Agung New York, serta akan membantu Anda mematuhi Children's Online Privacy Protection Act (COPPA) dan/atau undang-undang lainnya yang berlaku. |
Kami tahu bahwa perubahan ini tidak akan mudah bagi sebagian kreator, dan bahwa sebagian kreator perlu waktu untuk terbiasa dengan perubahan yang diwajibkan ini. Akan tetapi, ini merupakan langkah penting yang harus diambil untuk memastikan kepatuhan terhadap undang-undang. |
Baca selengkapnya di bawah untuk memahami kewajiban hukum Anda dan dampak yang dapat ditimbulkan pilihan ini terhadap channel Anda. |
Apa saja yang berubah? |
Mulai sekarang, semua kreator diwajibkan untuk menandai konten mereka sebagai Dibuat untuk Anak-Anak atau Tidak Dibuat untuk Anak-Anak di YouTube Studio. |
Mulai Januari: kami akan membatasi data yang kami kumpulkan dari konten yang Dibuat untuk Anak-Anak untuk mematuhi undang-undang. Artinya, kami akan menonaktifkan iklan yang dipersonalisasi di konten ini (yang memengaruhi pendapatan untuk kreator yang membuat konten untuk anak-anak), serta fitur tertentu seperti komentar, notifikasi, dan lainnya. |
Lihat daftar fitur yang terpengaruh di sini. |
Mengapa ini terjadi? |
Perubahan ini diwajibkan sebagai bagian dari penyelesaian dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat dan Jaksa Agung New York, serta akan membantu Anda mematuhi Children's Online Privacy Protection Act (COPPA) dan/atau undang-undang lainnya yang berlaku. |
Di mana pun Anda berada, kami diwajibkan untuk meminta Anda menetapkan video Anda sebagai Dibuat untuk Anak-Anak jika video tersebut termasuk dalam kategori ini. Tetapkan setelan ini secepatnya. |
Kami juga akan menggunakan machine learning untuk mengidentifikasi video yang dengan jelas Dibuat untuk Anak-Anak. Namun, jangan mengandalkan sistem kami untuk menetapkan konten Anda. Seperti semua sistem otomatis lainnya, sistem kami belum sempurna. |
Jika Anda tidak menetapkan konten Anda atau jika kami mendeteksi error atau penyalahgunaan, kami dapat menetapkan penonton untuk Anda. Jika Anda tidak menetapkan konten Anda secara akurat, Anda dapat menghadapi masalah kepatuhan dengan FTC atau otoritas lain, dan kami dapat mengambil tindakan pada akun YouTube Anda. |
Apa itu konten yang "Dibuat untuk Anak-Anak"? |
Kami tidak dapat memberikan nasihat hukum spesifik, tapi menurut panduan FTC mengenai COPPA, video ditujukan untuk anak-anak (yang kami sebut "Dibuat untuk Anak-Anak") jika: |
• | Video ditujukan untuk anak-anak sebagai penonton utama (mis. video untuk anak-anak prasekolah). | • | Video ditujukan untuk anak-anak tetapi anak-anak adalah penonton sekunder (mis. video kartun yang terutama menargetkan remaja tetapi juga ditujukan untuk anak-anak yang lebih muda). | |
Pelajari lebih lanjut berbagai faktor yang menentukan apakah konten Anda dianggap sebagai Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak di sini. |
Kami tahu bahwa perubahan ini tidak akan mudah bagi sebagian kreator, dan bahwa sebagian kreator perlu waktu untuk terbiasa dengan perubahan yang diwajibkan ini. Kami memang tidak dapat menyediakan nasihat hukum, tapi kami berkomitmen untuk membantu Anda melalui transisi ini. |
Anda dapat mempelajari lebih lanjut kewajiban Anda menurut Children's Online Privacy Protection Act (COPPA), serta berbagai alat yang kami kembangkan untuk mendukung Anda di sini. |
Tim YouTube |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar